Essen Kilo Gebrus

ikan mas/tombro, ikan bawal, ikan nila, ikan nilem, ikan patin, ikan lele, ikan tawes

Strategi Mancing Ikan Lele Dumbo

essenkilogebrusan.com,- Kali ini yang akan kami bahas adalah mengenai strategi mancing ikan lele dumbo yang sudah banyak digunakan oleh pemancing handal yang selalu menargetkan ikan lele dumbo, karena tarikan yang diberikan ikan sangat kuat. Untuk itu dapat memuaskan para pecinta mancing mania. Tentu dalam menacing ikan besar seperti lele dumbo, harus memiliki strategi yang jitu agar tidak kewalahan.

Strategi Mancing Ikan Lele Dumbo Agar Cepat Di Sambar!

Strategi Mancing Ikan Lele Dumbo

Ikan lele adalah jenis ikan air tawar yang mudah di kenali karena memiliki tubuh yang licin, agak pipih memanjang dan mempunyai kumis yang panjang dan mencuat. Oleh karena itu, ikan lele termasuk jenis cat fish. Habitatnya terdapat di sungai arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele ini dapat bertahan hidup pada air yang tercemar, seperti got – got atau selokan pembuangan. Ikan ini bersifat nokturnal yaitu aktif bergerak mencari makan di malam hari. Pada siang hari, ikan lele akan diam.

Berikut strategi mancing ikan lele dumbo dari pemancing handal yang sering mengikuti berbagai macam perlombaan, seperti lomba harian, kilo gebrus, galatama, dsb. yaitu :

Gunakan Alat Pancing Yang Terbaik

Gunakan senar yang dapat menahan berat lebih dari 3 kg agar pada saat menarik ikan yang besar, senar tersebut tidak putus. Mata pancing yang digunakan biasanya berukuran 8 – 10 (dapat di sesuaikan dengan ikan target). Dan pelampung yang digunakan sedikit lebih tinggi untuk mempermudah melihat mata pancing sudah mengenai ikan atau belum, tentunya harus di sesuaikan dengan kedalaman air terlebih dulu.

Memilih Tempat Yang Tepat

Strategi mancing ikan lele dumbo yang kedua yaitu cari lokasi yang memiliki galian tanah yang dalam dan juga air yang terkesan tenang. Meskipun ikan lele sering terlihat berada di pinggir sungai atau kolam, akan tetapi pada saat kita melempar umpan, ikan tersebut akan kembali masuk ke parairan dalam. Kecuali kalau anda memancing di kolam yang terdapat keramba, maka anda dapat menempatkan umpan di dekat keramba. Karena ikan lele sering berada di sekitaran keramba.

Bawa Lebih Dari Satu Macam Umpan Pada Saat Memancing

Kenapa harus lebih satu macam umpan? Hal ini disebabkan karena seringnya berubah – ubah selera makan ikan. Oleh karena itu, anda bisa membawa lebih dari satu umpan untuk memancing ikan dengan maksimal. Untuk menggunakan umpan cacing lur (laut), anda dapat menggunakan teknik diam (nitik) dalam memancing ikan lele.

Nafsu Makan Ikan Hilang

Ada kalanya ikan memiliki nafsu makan yang tidak baik, seperti ikan lele hanya akan melewati umpan atau sesekali menambrak umpan Anda tanpa memakannya. Sehingga pelampung terlihat bergoyang – goyang. Bila terjadi seperti itu, maka sesegera mungkin menarik pancing, karena jika beruntung mata kail Anda akan mengenai tubuh ikan lele.

Gunakan Perangsang/Bom Sebagai Pemicu Ikan

Strategi mancing ikan lele dumbo kali ini mengenai perangsang atau pemicu ikan lele. Cara ini merupakan salah satu alternatif dalam menarik perhatian ikan untuk memakan umpan racikan ataupun umpan jadi, entah itu ikan yang masih suka makan ataupun ikan sudah kehilangan nafsu makan. Bisanya produk pemicu ikan ini sering di sebut essen semarwangi.

[ baca juga : Essen Ikan Lele 2019 ]

Terima kasih atas kunjungan Anda semoga artikel strategi mancing ikan lele dumbo ini bermanfaat. Terutama untuk pemancing yang sedang mencari inspirasi atau pemancing pemula yang mencari pencerahan. Strategi terakhir yaitu berusaha di sertai doa. Apabila usaha dan doa belum bisa membuat Anda mendapakan apa yang Anda inginkan, itu berarti keberuntungan belum bersama Anda.

Salam Sobat Strike! Mancing Mania Mantap!

» Strategi Mancing Ikan Lele Dumbo » Trik Mancing Ikan Bawal Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *